Pages

Sunday, January 16, 2011

Aku Cinta Buta, Pada Hujan...


Hujan, kenapa kamu tidak juga datang?

Aku menunggu keluarga besarmu menyentuh pori-pori, telah kunanti kamu dari duduk hingga berdiri. Tapi, belum juga kau berkunjung.

Kini aku memutuskan menetap ditempat biasa. Dimana kursi berlapis busa menjadi sahabat kala menanti pasukanmu tiba. Perlahan kurasakan aroma merasuk pelan menuju penciuman.

Mari kuberitahu sesuatu yang sudah tidak lagi menjadi rahasia. Hidungku itu amat handal dalam memahami bau. Telingaku, luar biasa tajam menangkap suara dari berbagai penjuru. Bahkan aku dapat mendengar sesuatu yang secara konstan dan terus menerus, ibuku yakin itu adalah bunyi jarum detik. Dan aku percaya, ibu tak pernah berbohong.

Biar mereka bilang aku asal bicara, tak kuberi sedikitpun peduli. Aku jatuh cinta pada kamu, hujan. Ibu bilang cinta adalah perasaan yang paling membahagiakan, menunggu untuk dinantikan. Selalu ingin bertemu, walau tak selalu lembut dan menyenangkan. Itulah kehidupan, cinta adalah yang menjadi dasar alasan. Sekali lagi, itu kata ibu, dan aku percaya. Ibuku, tidak pernah berbohong.

Semua membuat aku semakin yakin :

HUJAAANNN, AKU JATUH CINTA. SAMA KAMUU !! Meskipun curah dan nyanyianmu tak pernah menentu, tetap aku, ingin bertemu...

Jika kamu lama tak datang, aku terpaksa melahirkanmu, lewat mataku...
Kuberitahu lagi ya, ibu bilang kedua bola mataku amat indah dan orang-orang berkata itu adalah anugrah.

Bukannya aku tak mengenal kata bersyukur dan berterima kasih, tapi bisa kau bayangkan rasanya memiliki sepasang mata yang menerima begitu banyak puji, namun tidak berfungsi?

Hujan, ayo turun. Kamu adalah prajurit langit yang dapat menyatu denganku secara nyata. Lalu sekali lagi kutegaskan, aku jatuh cinta padamu, hujan. Walaupun aku tidak mampu melihat kalian, percayalah, dengan hebat aku mampu merasakan.

*****

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. aku juga sedang jatuh cinta sama hujan :) aku jatuh cinta karena dia bilang dia suka hujan dan setiap hujan aku selalu mengingatnya. senang membacanya :D bagus..

    ReplyDelete