Pages

Tuesday, July 30, 2013

HOYSHIOK!!

Huwaaaaaa...

Lama gak nge blog *cium2 blogspot* 

Sambil nunggu buka puasa, tadi saya lagi iseng-iseng liat photo-photo dihandphone. Sebagian emang mau saya pindahin ke laptop karena kayanya memorinya emang udah mulai kebanyakan. Eeeeeeh, sampailah saya dengan photo-photo liburan kemaren ke Singapore.

Perjalanan kemarin emang bukan yang pertama kalinya, apalagi jarak Indonesia dan Singapore emang tak lagi jadi masalah besar dengan kehadiran berbagai maskapai yang bersahabat sama tabungan X))
Tapi kali ini pengalamannya berbeda dan sangat amat berkesan. Selain karena saya barengan sama sahabat-sahabat super seru : Alex, Abdi, Rahne, Joni, tapi beberapa tempat emang baru pertama saya datengin, dan mungkin gak kepikiran buat kesana kalo gak dikasih tau sama STB (Singapore Tourism Board).

Kami sengaja pilih penerbangan paling pagi (gak mau rugi dong, bow!) alhasil muka kami semua pas berangkat acakadut, cuman tetep aja gara-gara kebawa mood happy, sepanjang perjalanan malah gak tidur tapi malah cekikikan. Begitu sampai Singapore, kita dijemput sama Sam, driver yang nantinya akan nganterin kita keliling Singapore. Yihaaaaa~

Perjalanan pertama, kita dikasih tau akan ngejemput sang Tour Guide yang bakal nemenin kita selama di Singapore. Pas Tour Guidenya masuk mobil, dia langsung menyapa kita "Halo semuanya, perkenalkan saya Yusuf yang akan bersenang-senang dengan kalian 3 hari kedepan" dan kita semua yang "Horeeeee, tournya orang Indo juga. Jadi kalo mau nanya-nanya gampang" dan ternyata dia jawab "Oh engga, saya orang singapore asli, cuma saya cinta Indonesia, jadi lancar bahasa Indo-nya". Dan kami semua bengong dulu dua detk. Gimana gak bengong, bahasa Indonesianya itu gak ada kaku-kakunya atau berlogat kebule-bulean. Udah Indonesia banget aja gitu, lebih Indonesia dari orang Indonesia yang suka ngomog kebule-bulean malah #EAAAA

Tujuan pertama adalah : RIVER SAFARI!


Jadi River Safari ini semacam Sea World gitu, cuma jenis-jenis ikan yang ada disitu ya ikan-ikan sungai. Jadi bukan jenis mahluk laut. Didalem River Safari ini sejuk banget dan konsepnya saya suka banget. Semua teratur, bersih dan legkap dengan pejelasannya.


Oia, River Safari ini mengingatkan adegan Leonardo d'caprio and Claire Danes di Romeo and Juliet pas  pertama kali ketemu :")

Buat yang suka sama jenis ikan-ikanan wajib banget sih kesini. Apalagi kalo punya adik atau keponakan. Bener-bener dapet pengetahuan tapi caranya nyenengin dan indah. Dan dari situ kita liat ....



PANDAAAAA!!!! Asli ya, ini binatang aslinya negemesin banget. Pengin saya bawa pulang. Cuma ngeliat dia ngemil bambu yang kerasnya minta ampun secara nikmat, gak kebayang kalo tulang-tulang saya yang dia kemil gimana, Akhirnya saya memutuskan untuk : Ngambil fotoya dari jarak aman aja X)))

Yan paing saya suka kalo ke tempat-tempat kaya gini atau Museum di luar negri adalah : Toko Souvernir. Karena Suovernirnya lucu-lucu banget. Kemaren sempet beli bolpen sama note panda yang terus saya jadiin hadiah kuis. Hihihi...

Ya namanya juga panggilan naluri, mulailah perut kita bunyi-bunyi dan kita diajak : MAKAN SIANG :D
Cuma, ngeliat makanan kaya gini, yang ada bawaannya leih pengen motoin darpada dimakan :p


 Tapi yaudahlah yaa, lapar mengenyahkan semuanya. Jailah saya pemangsa panda imut siang itu. Cuman yang pasti, ternyata keseruan hari pertama gak berakhir disitu. Dari River Safari, kita diajak ke Sentosa. Selama ke Singapore, saya ke Sentosa ya cuma buat ke Universal Studio ( Kurang hipster apa coba? ) Tapi kali ini, kita diajak buat nyobain iFly. Pertama denger "iFly" gak tau keapa yang ada dikepala saya itu : BUNGEE JUMPING . Hoalaahh, NehiMokaTeteKeAbo!!! Sampe saya sepanjang mobil dipaksa-paksa juga emoh. 
Eeeeehh, gak taunya kok ...... instrukturnya ganteng #EAAA *lame* Tapi ternyata juga iFly itu kaya kita masuk kedalam tabung kaca yang diameterya kira-kira 30 meter, terus dari bawah dipasang angin super kenceng dan memungkinkan kita buat terbang dalam tabung itu. Serunya? Gak usah ditanya. BANGET!

Sebelumnya kita dikasih pelatihan dulu diruangan lain, gimana tips-tips supaya bisa terbang dengan sempurna. Dan belajar bahasa sandi sama instrukturnya buat komunikasi di dalam tabung. Soalnya nanti angin bakalan kenceng banget dan kita gak bisa ngomong atau denger apapun juga didalam. Kita juga diwajibkan pake baju khusus gitu dan udah disiapin disana


Sebelum masuk tabung, wajib dong foto-foto dulu. Apalagi saya udah gremet-gremet sama Alex karena liat contoh pas Instrukturnya terbang melayang layang dalam tabung bagaikan man of steel. Namun kenyataannya, semua yang dipelajari pas pelatihan tadi, tidak semudah itu.



YAK, saya cuma terbang sekitar 1 meter kurang dari tanah, itupun dibantu sama instrukturya megangin karena kalo gak saya udah ngejedukin kaca kanan kiri karena badan gak seimbang, Soal Instrutur ganteng yang saya bicarakan diawal, ternyata intrukturnya itu beda-beda. Dan saya dapet yang mukanya kaya Joni X))

iFly ini emang salah satu yang palng beresan selama perjalanan kemaren. Bikin nagih dan penasaran soalnya. Gak heran banyak bule-bule nyobain naik berkali-kali. Apalagi buat saya yang biasanya ke Singapore menghabiskan waktu duduk di cafe sambil ngetik atau bolak balik toko di Orchard, dan belanja kaya orang kalap di Bugis, iFly ini WAJIB banget dicobain. GAk serem sama sekali kaya yang pertama saya pikirin. Lebih ke sensasi kena angin sampe ngambang terbang itu yang bikin sembriwing. Now i can say : I FLY!

SHIOOOOKKK~




Kalo ada disini pecinta tanaman, WAJIB HARUS KUDU ke GARDENS BY THE BAY :D
Kayanya tempat yang satu ini termasuk baru ( apa saya aja yang gak nyadar sebelumnya? ) Tapi yang pasti, saya yang awalnya biasa aja saa tanaman bisa sampe nganga bengong-bengong di Garden Bay The Bay. Gimana engga, kita kaya masuk ke Hall yang eternitnya tinggi banget, tapi isinya semuanya berbagai jenis tanaman. Dan bunga-bunga super cantik menghiasi berbagai sudut disana. Sungguh amat sangat... INSTAGRAMABLE! XD

Keren-nya lagi, konon katanya di Garden Bay the bay itu tanaman dan auranya ngikutin musim diberbagai belahan dunia. Jadi kalo di Belanda lagi musim tulip, di Garde by the bay ini juga bakalan dihiasin tulip-tulip persis kaya di Belanda. Kalo saya penasaran banget sih kalo lagi Musim sakura di Jepang. Karena katanya nanti di Garden by the bay-nya juga akan penuh dengan SAKURA *googling dari sekarang kapan musimnya*


 Tips buat yang mau kesini, coba pake baju rada tebel atau bawa jacketlah paling engga. Karena ada di beberapa ruangan menurut saya dingin banget. Dan kalau saya pribadi, Garden by the bay jadi salah satu tempat yang pasti saya datengin lagi kalo ke Singapore.

Berhubung kita kesini sebelum pulang ke Jakarta, jadi emang waktunya agak terbatas. Kalo bisa sih, kita maunya tdur aja di pohon-pohon disini macam Tarzan, saking tempatnya uenaaakk banget *diusir*. 

By the way udah mau buka, jadi marilah kita tutup blogpost kali ini dengan foto narsis kami di Garden By the bay :D 

THANK U SINGAPORE :*






*****

2 comments: